" Rahasia Menanam Bawang Merah Untuk Mendapatkan Hasil Terbaik

  • admin

Sebelumnya, BELKA sudah membagikan kepada Anda bagaimana cara menanam tanaman Bawang Merah. Sekarang, kita akan mencari tahu apa sih rahasia agar tanaman bawang merah yang Anda tanam dapat mengasilkan bawang merah dengan kualitas juara!

Yang pertama,
sebelum Anda menanam, yang perlu diperhatikan adalah cara Anda mengolah tanah untuk media tanam. Pastikan tanah yang Anda gunakan sudah diolah dan memiliki campuran setidaknya satu sendok pupuk kompos untuk ukuran satu polybag tanah.
Setelah itu, pastikan Anda memilih bibit bawang merah yang baik. Bagaimana cara mengetahuinya? Anda dapat menggunakan bibit yang telah di simpan selama 2-3 bulan, dan berasal dari tanaman yang dipanen pada usia 70 - 90 hari. Karena pada umur tersebut umbi yang dijadikan sebagai bibit telah memiliki titik-titik tumbuh akar. Hindari menggunakan umbi yang terlalu kecil,
karena bibit yang berukuran kecil akan berkakibat pada pertumbuhan yang kurang baik dan hasil yang sedikit. Jangan lupa untuk memastikan tidak terdapat luka atau sobek pada kulitnya.
Yang terkahir adalah tentang penyiraman. Penyiraman dilakukan setiap hari sampai daun pertama tumbuh. Selanjutnya jika daun sudah tumbuh, penyiraman dilakukan sehari dua kali, tiap pagi dan sore hari. Jika tanaman sudah berumur 50 hari penyiraman dapat dilakukan sehari sekali. Jangan lupa untuk melengkapi tanaman Anda dengan produk-produk dari @belkaindonesia agar tanaman Anda dapat menghasilkan tumbuhan yang terbaik.