BEDA PESTISIDA, INSEKTISIDA DAN FUNGISIDA

Saat mulai hobi atau kegiatan bercocok tanam, tentu Anda akan bersinggungan dengan PESTISIDA, INSEKTISIDA dan FUNGISIDA. Tapi, tahukah Anda perbedaan dan kegunaanya?

 

-Pestisida , pembasmi hama

Bahan yang digunakan dalam pestisida bertujuan untuk mengendalika, menolak, atau membasmi organisme yang menggangu. Sasarannya seperti, tikus, burung, mamalia, ikan atau mikroba yang dianggap mengganggu. Biasanya pestisida, tidak selalu beracun dan membahayakan.

-Insektisida , pembasmi hama (serangga)

Bahan-bahan yang digunakan dalam insektisida bersifat beracun dan dipakai untuk membunuh serangga. Insektisida dapat mempengaruhi pertumbuhan, perkembangan, pencemaran, dan aktivitas biologis lainnya yang berujung pada kematian serangga penggangu tanaman.

-Fungisida, pembasmi hama (jamur)

Kebanyakan fungisida mengandung sulfur, dan bertujuan secara spesifik untuk menghambat jamur penyebab penyakit. Biasanya, fungisida berbentuk cair (paling banyak digunakan), gas, butiran, atau serbuk. Penggunaannya pun beragam, mulai dari injeksi langsung melalui batang, semprotan cairan, dan dalam bentuk fumigan (berbentuk gas yang disemprot)

---------------------------------------------------------------
http://www.belirangkalisari.com/index.php/artikel
---------------------------------------------------------------
#petani #pestisida #petaniindonesia#inteksida #insect #folmulatorinsektisida#pestisidaorganik #fungisida #ulatgrayak#belirangkalisari #belka