Tanaman yang Cocok Untuk Ruang Sempit

Saat ini, ukuran rumah yang terdapat di cluster perumahan menjadi semakin mungil. Ruang hijau pun belum tentu tersedia. Untuk bercocok tanam pun, Anda pasti membayangkan ruangan hijau yang luas. Nah, bagi Anda yang memiliki sedikit ruang tetapi ingin menanam sayuan di rumah Anda, jangan khawatir. Ada beberapa jenih satur yang tidak memerlukan ruang yang luas dan besar untuk tumbuh. Berikut adalah jenus sayurang yang mudah untuk ditanam di rumah, walaupun Anda tinggal di kondominium ataupun apartemen:

 

-Cabai

Menanam cabai adalah salah satu alternatif yang paling muda. Ambil biji cabai dan taburkan ke dalam pot berisi tanah. Siram dua kali sehari dan jagalah kelembaban tanah tersebut. Saat sudah bertunas dan muncul beberapa daun, Anda harus memindahkan tanaman ke dalam pot yang lebih besar. Pastikan Anda meletakan tanaman ini di tempat yang mempunyai pencahayaan yang baik.

-Bawang Merah

Anda memerlukan pot kecil dengan diameter 20 cm. Potong bagian atas bawang merah dan tanam bagian yang berakar di dalam tanah. Pastikan tanaman ini mendapatkan cahaya matahari yang cukup dan siramin sehari sekali.

-Serai

Menanam serai jauh lebih mudah, bahkan serai tidak membutuhkan media tanah, hanya dengan media air. Rendam sebagian akar serai dalam wadah berisi air. Akar akan tumbuh dan bertunas dalam kurun waktu 3-4 hari.

 

Jangan lupa, jika Anda sudah menanam, lengkapai juga tanaman Anda dengan produk-produk dari @belkaindonesia agar tanaman Anda dapat menghasilkan tumbuhan yang terbaik.

---------------------------------------------------------------
http://www.belirangkalisari.com/index.php/artikel
---------------------------------------------------------------
#petani #pestisida #petaniindonesia#inteksida #insect #folmulatorinsektisida#pestisidaorganik #fungisida #ulatgrayak#belirangkalisari #belka